Monday, October 20, 2008

Infeksi Saluran Kemih


Infeksi Saluran Kemih adalah peradangan pada saluran kemih yang disebabkan oleh mikroorganisme. Mikroorganisme yang paling sering sebagai penyebab dari infeksi saluran kemih adalah bakteri. Dari bakteri yang ada yang paling sering sebagai penyebab infeksi saluran kemih adalah bakteri E.Coli. Bakteri ini terdapat secara alamiah pada saluran cerna (anus). Sehingga pada kasus mencret (diare)sering disertai juga infeksi saluran kemih terutama pada wanita. Disamping itu pemakaian alat bantuan untuk berkemih seperti kateter urin mempermudah untuk terjadinya infeksi saluran kemih. Masuknya bakteri pada saluran kemih dapat melalui muara saluran kencing, merambat keatas.
Gejala infeksi saluran kemih rasa sakit dan panas waktu berkemih, anyang-anyangan, sakit pada pinggang dan perut bagian bawah.
Pemeriksaan laboratorium yang rutin dilakukan adalah urin lengkap (untuk menghitung jumlah sel darah putih) dan pada pemeriksaan yang lebih menetukan dengan melakukan kultur urin untuk menentukan jenis bakteri dan sekaligus menentukan jenis antibiotik yang harus digunakan.

2 Comments:

Anonymous obat jantung bengkak said...

alhamdulillah nambah banyak pengetahuan disini

obat herbal pencuci darah
obat pencuci perut yang aman

March 31, 2014 at 8:19 AM  
Anonymous Obat Tradisional Kelenjar Getah Bening said...

thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

http://obat-alami.info/obat-tradisional-kelenjar-getah-bening/

September 21, 2015 at 10:08 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home